oleh

Formula 1 Turki: Valtteri Bottas Berhasil Meraih Posisi Pertama

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com, Formula 1 — Pembalap Tim Mercedes Valteri Bottas, berhasil memenangi lomba Formula 1 yang berlangsung di Sirkuit Istanbul Park, Turki, Minggu (10/9/2021).

Bottas berhasil memenangi lomba saat kondisi lintasan basah, pada posisi kedua dan ketiga di rebut Max Verstapen (Red Bull) dan Sergio Perez (Red Bull).

Pembalap Mercedes-AMG Petronas yang memulai lomba dari pole position tersebut berhasil memenangi balapan berdurasi 58 lap (309,396 km) tersebut dalam waktu 1:31:04,103 jam.  

Posisi kedua dan ketiga direbut duet ditempati Red Bull Racing Honda, Max Verstappen dan Sergio Perez. Verstappen tertinggal lebih dari 14 detik dari Bottas sedangkan Perez 33 detik lebih.  

Bagi Bottas, inilah kemenangan pertamanya di F1 musim ini atau ke-10 sepanjang karier balapnya. Podium utama ini sekaligus menghapus penantian panjang pembalap Finlandia tersebut yang terakhir menang di GP Rusia 2020, 27 September tahun lalu.

Dominasi Bottas di lintasan basah Istanbul Park juga terlihat dari torehannya yang menjadi pembalap tercepat dari tiga sektor sirkuit tersebut. Bottas juga mampu memimpin lomba dari lap 1 sampai 37 lalu sejak lap 47 hingga 58. 

“Mungkin ini balapan terbaik saya musim ini. Memang ada sedikit masalah pada awal balapan dengan licinnya lintasan. Tidak mudah membuat strategi dengan kondisi lintasan seperti ini,” ucap Bottas.

Peringkat keempat ditempati Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) yang tertinggal lebih dari 37 detik. Leclerc diikuti rekan setim Bottas yang juga juara dunia bertahan, Lewis Hamilton. (rdks-tp)

News Feed