banner 728x250

Ekonom Senior Rizal Ramli Meninggal Dunia

Ekonom Senior Rizal Ramli Meninggal Dunia

Trendingpublik.Com, Jakarta – Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Rizal Ramli Meninggal Dunia pada Selasa Malam pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta.

Rizal Ramli pernah menjabat sebagai Menko Bidang Maritim dan Suberdaya Indonesia pada 2015 hingga 2016 juga sebagai pakar Ekonom. Diketahui Rizal Ramli menjalani perawatan selama 2 bulan karena mengidap kangker pangkreas stadium 4.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Turut berduka cita atas meninggalnya senior saya Dr. Rizal Ramli,” kicau Mantan Menteri Keuangan Chatib Basri di akun X (Twitter), Selasa (2/1/2024).

Mantan penyidik KPK Yudhi Purnomo Harahap juga menyampaikan rasa dukanya di Twitter.  “Innalillahi wa innailaihi rojiun, selamat jalan Pak Rizal Ramli, Indonesia berduka,” tulisnya.

Rizal Ramli yang merupakan kelahiran Padang ini dikenal sebagai sosok cukup kritis terhadap peemerintah.  Mantan Menko Ekuin berulangkali melontarkan kritik tajam terkait masalah ekonom yang dihadapi negara ini. Rizal Ramli lahir di Padang, Sumatera Barat, pada 10 Desember 1954.

Dikenal sebagai aktivis sejak mahasiswa, Rizal sangat kritis terhadap jalannya kebijakan pemerintah. (Rdks-TP)