banner 728x250

DPRD Minta Pemda Segera Bayarkan Gaji Guru PAUD

Foto: Hi. Reba Pontoh
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Entah tidak tahu atau menutup mata terhadap realita yang ada, Pemerintah seakan lepas tangan terhadap nasib guru PAUD. Bagaimana tidak, khususnya ratusan guru PAUD di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sampai saat ini belum menerima gaji yang sudah memasuki lima bulan terakhir ini.

Dengan masalah ini sejatinya pemerintah daerah lebih tanggap mengupayakan jeritan guru PAUD. “Di Bolmut ini sebanyak 680 orang guru PAUD mendapat gaji hanya Rp 1 Juta dalam tiap bulan yang dibayarkan per tri wulan, namun saat ini sudah mau masuk triwulan dua , tri wulan satu saja belum cair ,ada apa ya?” tanya seorang guru PAUD yang tidak mau disebutkan namanya.

Itu yang honornya dibayar dari APBD,mengingat APBD sudah cair namun honor guru PAUD masih juga belum dicairkan , sejumlah guru PAUD yang enggan disebutkan namanya, meminta untuk menyampaikan keluhan ini.

Terpisah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Hi. Reba R. Pontoh, SE ketika dikonfirmasi mengatakan, meminta kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan agar segera membayarkan hak mereka. Mengingat ini sudah akan memasuki lima bulan tapi, belum juga direalisasikan gaji guru PAUD tersebut.

Dia berharap, agar aparat pemerintah daerah yang ada hubungannya dengan kinerja gaji guru PAUD secepatnya terbayarkan, karena banyak kebutuhan yang harus mereka penuhi. Jadi tolonglah dihargai hasil keringat yang telah dikeluarkan sebab, satu bulan saja tidak dibayarkan bagaimana sebenarnya pola kehidupan mereka. Apalagi sudah sampai lima bulan tentunya, mereka juga punya anak yang menjadi tanggung jawab guru tersebut. ”kata Hi. Reba R. Pontoh, SE.

(Har)