banner 728x250

DPRD Minta Guru Waspadai Siswa Terlibat Kampanye

Mahmud Tegila
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Pada 27 Juni Tahun 2018, banyak agenda dan pada tahapan Pilkada termasuk kampanye. Oleh karena itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, meminta guru agar dapat mengawasi siswanya untukn tidak terlibat dalam kegiatan kampanye.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh anggota DPRD Bolmut Mahmud Tegila, bahwa dari penilaian mereka ada siswa yang ikut – ikutan pada saat pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di KPUD lalu. Untuk itu dirinya meminta agar pihak sekolah dapat terus mengawasi setiap hari aktivitas para siswanya yang berkeliaran pada saat jam belajar,” pinta Mahmud Tegila.

Menurutnya, sesuai aturan setiap siswa tidak diperbolehkan ikut dalam barisan para pendukung Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati. Karena belum saatnya terlibat dalam politik praktis,” ujarnya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya akan menghimbau kepada para guru untuk dapat memperketat pengawasan terhadap siswanya, agar tidak ada lagi siswa yang kedapatan tergabung dalam kampanye nanti. Dia juga meminta agar para orang tua dapat mengingatkan anak mereka untuk tidak ikut – ikutan bergabung dengan masa pendukung,” tutupnya.

(Har)