banner 728x250

DPRD Harap PAD Bolmut Meningkat

Sri Anita Potabuga, SE
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com Boroko – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memastikan akhir tahun 2018 ini Pendapatan Asli Daerah mencapai target, hal tersebut diungkapkan langsung Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Bolmut. “Insya Allah target PAD bisa terwujud di akhir tahun nanti,” ujar Sirajudin Lasena. Jum’at, (30/11/2018).

Dia pun menjelaskan, ditahun 2018 ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut telah menargetkan PAD sebesar 18 Miliar Rupiah.

“Dibulan November ini PAD yang telah masuk sudah disekitar 80 persen, dan saya optimis dibulan desember target tersebut dapat terpenuhi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kaban BPKD Bolmut Sirajudin Lasena menambahkan, bahwa secara umum progres penerimaan pajak dari sumber-sumber lainnya, terus mengalami peningkatan yang semakin baik. Hal inilah yang membuat BPKD Bolmut optimis mampu merealiasasikan seluruh target PAD tersebut

Sirajudin Lasena pun berharap, kepada seluruh stakeholder dikabupaten Bolmut ini memiliki pandangan yang sama bahwa PAD merupakan cermin kemandirian daerah.

“Semakin tinggi PAD maka semakin rasio kemandirian semakin baik, kedepan semua harus berfikir bahwa PAD menjadi sumber pembiayaan dalam membiayai belanja pemerintah daerah,” harapnya.

Terpisah, menanggapi hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Sri Anita Potabuga mengatakan berharap target yang telah ditetapkan oleh instansi terkait kiranya dapat direalisasikan sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD),” katanya.

Dirinyapun berharap peningkatan PAD dapat membantu proses pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Bolmut. “Instansi terkait lebih intensif meningkatkan PAD dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan, Retribusi Hotel, Pasar, Kos–Kosan, Rumah Makan, dan pendapatan lainnya yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” tutup Anita Potabuga. (HW)