banner 728x250

DPRD Harap 231 CPNS Bolmut Bekerja Sesuai Tupoksi

Abdul Eba Nani
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com Boroko – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dipastikan tahun 2019 ini segera masuk kerja. Hal tersebut diungkapkan langsung Sekertaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow utara (Bolmut) Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si kepada sejumlah wartawan, Jum’at (11/1/2019).

“Khusus 231 CPNS yang telah dinyatakan lulus tes secara resmi oleh Pemerintah Pusat melalui Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN RI) terkait dipastikan dalam waktu dekat ini akan masuk kerja sesuai dengan formasi jabatan yang telah dipilih,” ujar Asripan.

Sekda Bolmut Asripan Nani mengungkapkan untuk saat ini seluruh CPNS baru dalam tahapan pemberkasan ulang dalam rangka penentuan Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Pemerintah daerah tinggal menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari Kementrian terkait dan dalam waktu dekat ini dipastikan CPNS yang dinyatakan lulus sudah siap bekerja dan melayani masyarakat, paling lambat  bulan maret tahun 2019 ,” ungkap Asripan.

Terpisah, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Abdul Eba Nani mengatakan berharap 231 CPNS yang telah dinyatakan lulus tersebut dapat segera mengantongi SK.

“Jadi harapannya untuk 231 CPNS yang telah dinyatakan lulus bekerjalah sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsi sebagai abdi negara,” kunci Eba Nani.

(Randi)