banner 728x250

DPRD Dukung Dinas PU Sosialisasi IPAL

Foto: Redaksi
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), menggelar sosialisasi Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL). Sosialisasi IPAL tersebut dilaksanakan di Kecamatan Bintauna dan Kecamatan Bolangitang Timur.

Menurut Kepala Dinas PU-PR Bolmut, Ir. Saerodji Msi, sosialisasi tersebut dilaksanakan di Hotel Sanios Bintauna, yang dihadiri 320 peserta dari enam desa yang ada di dua kecamatan tersebut. “Pengolahan IPAL adalah program pemerintah pusat guna meminimalisir terjadinya pencemaran limbah rumah tangga,” jelas Saerodji.

Lanjutnya, sosialisasi ini juga akan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya memiliki jamban dan menghindari membuang hajat di sungai atau disembarang tempat. “Masyarakat juga di ajak untuk dapat memelihara fasilitas IPAL karena sangat bermanfaat bagi kesehatan,” terangnya.

Terpisah, anggota DPRD Bolmut Ramses Sondak, mendukung dilaksanakannya sosialisasi tersebut guna meminimalisir terjadinya pencemaran lingkungan akibat limbah rumah tangga. “Ini adalah langkah positif dan harus mendapat dukungan dari semua pihak,” kata Ramses.

(Har)