oleh

DPRD Bolmut Soroti Banyaknya Masalah Dalam Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH)

-PARLEMEN-104 views
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.com, Bolmut – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Kongondow Utara (Bolmut),menyoroti banyaknya masalah dalam penyaluran dan pendataan Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2021.kepada warga dampak Covid-19 yang terkesan tumpang tindih.

Hal itu dikatakan wakil ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak,penyaluran BST tahun 2021 banyak masyarakat yang tidak masuk dalam daftar penerima, bahkan ada masyarakat yang tahun sebelumnya menjadi penerima, untuk tahun ini tidak lagi terdaftar sebagai penerima BST.

“Jadi BST ini merupakan jaring pengaman sosial bagi masyarakat miskin maupun yang paling terdampak secara sosial ekonomi akibat wabah Covid-19. Tapi kenapa ada masyarakat yang sebelumnya sebagai penerima BST kemudian dikeluarkan dari bantuan tersebut,” kata Saiful Selasa (12/1/2021).

Lanjutnya, sesuai fakta dilapangan ada masyarakat yang berhak menerima,  ekonominya lemah tetapi tidak diperterimakan, tetapi sebaliknya ada yang ekonominya baik tetapi menerima bantuan tersebut.

Apalagi berbicara data penerima bansos, tentu berkaitan dengan ketepatan sasaran bantuan dan pertanggungjawaban. “Kalau pendataan tidak tuntas, bagaimana bisa disalurkan tepat sasaran dan dipertanggungjawabkan,” ungkap Saiful.

“saya minta Jangan ada unsur suka atau tidak suka dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, kita ini sama-sama orang Bolmut, jangan ada perbedaan,” ujarnya dengan nada kesal

Dia menambahkan, pihak DPRD Bolmut akan agendakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dengan Dinas Sosial berkaitan dengan bantuan BST dan PKH. (rnd)

News Feed