oleh

DPRD Bolmut Kunjungi Asrama Mahasiswa KPMIBU Cabang Palu

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com, BOLMUT – Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengunjungi asrama Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (KPMIBU) Cabang Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (8/4/2021).

Asrama yang beralamat di Jalan Tanjung Manimbaya, Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu tersebut di kunjungi Pimpinan dan Anggota DPRD Bolmut dalam rangka melihat secara langsung kondisi asrama yang sudah dua tahun rusak berat akibat bencana alam yang melanda sebagian wilayah Kota Palu.

Wakil Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak, S.Pdi, mengatakan, kondisi asrama sudah sangat memprihatinkan saat bencana alam terjadi di wilayah Palu Sulawesi Tengah.

“Kondisi asrama sudah rusak, dinding-dinding terbelah dan sudah tidak layak untuk di tempati oleh Mahasiswa Bolmut yang ada di Kota Palu” Ungkap Ambarak.

Dalam kunjungan tersebut para mahasiswa mengeluhkan asrama yang sudah tidak layak untuk di tinggali sejak tahun 2020, sehingga para mahasiswa menyewa kontrakan untuk di tempati, dan pada 7 Maret 2021 mereka harus keluar dari rumah kontrakan tersebut karena sudah jatuh tempo.

“Hasil dari keluhan pengurus KPMIBU cabang Palu, pada 7 Maret 2021 lalu kontrakan itu sudah jatuh tempo pembayaranya, hingga akhirnya mereka (mahasiswa) harus keluar dari rumah kontrakan, Saya berharap, Pemerintah Daerah segera melakukan perbaikan terkait dengan kerusakan asrama mahasiswa tersebut, karena mereka merupakan aset daerah yang sedang menimbah ilmut, Jelas Ambarak.

Selain mengunjungi asrama, pihak DPRD Bolmut juga mengunjungi Kantor Bappeda Sulawesi Tengah terkait pembahasan strategi dan penganggaran pengembangan IKM, UMKM. (rnd)

News Feed