banner 728x250

DPRD Apresiasi Dinas Pariwisata Gelar Pemilihan Boulo Vuyu

Hi. Reba Pontoh
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Dalam rangka memperingati Dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan menggelar kegiatan Pemilihan Boulo Vuyu Tahun 2018, dimana puncaknya kegiatan yang melibatkan seluruh putra dan putri terbaik pilihan panitia seleksi, dan rencananya kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 13 Agustus 2018.

Hal tersebut disampaikan oleh, Kepala Dinas Pariwisata, melalui Kepala Bidang Promosi Yuddy Pontoh saat dikonfirmasi, Jum’at, (03/08/2018) mengatakan, Boulo Vuyu merupakan kegiatan rutin tahunan yang disertai dengan Festival Batu Pinagut.

“Sudah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara, dimomen peringatan Kemerdekaan Bangsa Indonesia, pemerintah dan masyarakat melaksanakan kegiatan yakni Boulo Vuyu serta festival Batu Pinagut,” kata Yuddy Pontoh, yang juga Ketua Panitia Pelaksana.

Menurutnya, para peserta Boulo Vuyu merupakan keterwakilan dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beserta swadaya dari masyarakat Bolmut.

“Peserta akan diberikan pembekalan menyangkut perilaku, ititut dan bagaimana mereka bisa bersosial dilingkungan masyarakat,” terangnya.

Selain itu katanya, para peserta harus memperlihatkan kemampuan yang menonjol dalam dirinya. “Karena tidak menutup kemungkinan mereka juga bisa menjadi Duta Wisata yang mewakili bolmut untuk ikut serta dalam kegiatan Nyong dan Noni Provinsi Sulawesi Utara ,” kata Yuddy Pontoh.

Terpisah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Reba R.Pontoh mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena bisa menghasilkan talenta yang memiliki potensial baik dari segi fisik dan kualitas kecerdasan masing – masing indifidu,” kata Reba Pontoh.

Dirinyapun berharap para peserta mampu menunjukkan kemampuan yang bisa meyakinkan. “Sehingga, yang juara bisa dipercayakan untuk mewakili Bolmut ditingkat Provinsi Sulut,” harap Reba Pontoh Politisi Gerindra Bolmut tersebut. (HW)