oleh

Ditangkap dalam Kasus Narkoba di Kapal Pesiar, Putra Bintang Bollywood Shah Rukh Khan, dibebaskan dari penjara

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com, New Delhi — Aryan Khan, putra mega bintan Bollywood Shah Rukh Khan, dibebaskan dari penjara di Mumbai setelah dia ditangkap dalam kasus narkoba kapal pesiar.

Dilansir dari Aljazeera, Sabtu (30/10/2021). Aryan (23), putra tertua aktor yang dijuluki “Raja Bollywood”, ditahan wal bulan ini bersama 19 orang lainya setelah Biro Pengawasan Narkotika India menggrebek sebuah kapal pesiar yang berlayar dari Mumbai ke Goa.

Dia diberi jaminan pada hari Kamis bersama dengan dua orang lainnya oleh Pengadilan Tinggi Bombay pada upaya keempat mereka. Pada hari Sabtu, dia dibebaskan setelah menghabiskan 22 hari di balik jeruji besi.

Kasus ini telah menjadi berita utama di seluruh India, mendominasi halaman depan dan menerima liputan tanpa henti di saluran berita.

Beberapa orang mengklaim bahwa Aryan, seorang Muslim, adalah korban penganiayaan agama di negara yang diperintah oleh partai nasionalis Hindu.

Media sosial telah dibanjiri dengan pesan dukungan untuk keluarga, dengan banyak yang menyebut penangkapan itu sebagai perburuan penyihir.

Fans dan media berkumpul di luar kediaman mereka pada hari Sabtu sementara keluarga juga telah menerima dukungan dari beberapa artis papan atas Bollywood.

Petugas yang menyelidiki kasus tersebut, Sameer Wankhede, sedang menghadapi penyelidikan internal di dalam biro narkotika dan satu lagi oleh polisi Mumbai atas tuduhan penyuapan dan pemerasan terkait kasus tersebut.

Biro Pengendalian Narkotika menuduh bahwa Aryan adalah pengguna dan pemasok obat-obatan biasa, sementara itu juga mengatakan bahwa penyelidikan mereka mengungkapkan hubungan narkoba internasional dan menemukan obrolan WhatsApp terkait narkoba di teleponnya.

Kasus terkenal itu muncul setahun setelah aktor Bollywood Sushant Singh Rajput bunuh diri dan penangkapan mantan pacarnya, aktris Rhea Chakraborty, karena diduga membelikanya narkoba.

Penangkapannya memicu penyelidikan yang lebih luas terhadap penggunaan narkoba di Bollywood, dengan superstar Deepika Padukone dan lainya diseret untuk diinterogasi. (rdks-tp)

News Feed