oleh

Digunakan Balapan Bulan Depan Sirkuit Mandalika Ganti Nama

-Balap, News, Sport-15 views
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com, Jakarta — Sirkuit Mandalika resmi menjadi nama Pertamina Mandalika International Street Cirkuit. Penyematan nama Pertamina dikarenakan BUMN perminyakan tersebut sebagai sponsor utama Sirkuit Mandalika.

Bukan tanpa alas an, kolaborasi antar BUMN ini menjadi ajang promosi Pertamina di dunia internasional.

Pada bulan November nanti Sirkuit Mandalika akan menyelenggarakan dua event balap motor, yakni Asia Talent Cup (ATC) serta World Superbike (WSBK). Sedangkan kejuaraan dunia MotoGP dijadwalkan Maret 2022.

Sinergi kedua belah pihak ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Sponsorship Mandalika International Street Circuit Naming Right untuk penyelenggaraan MotoGP 2022 di Indonesia oleh ITDC dan PT Pertamina (Persero).

Mandalika mengabadikan PT Pertamina (Persero) sebagai nama resmi sirkuit, yakni Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Penyematan nama Pertamina bukan tanpa alasan. Hal ini dikarenakan BUMN perminyakan itu berstatus sebagai sponsor utama Sirkuit Mandalika. Juga bagian dari kolaborasi antar BUMN dan menjadi ajang promosi Pertamina di dunia internasional.

Ya, pada bulan depan, tepatnya 12-14 dan 19-21 November, Sirkuit Mandalika akan menyelenggarakan dua event balap motor, yakni Asia Talent Cup (ATC) serta World Superbike (WSBK). Sedangkan kejuaraan dunia MotoGP dijadwalkan Maret 2022.

Sinergi kedua belah pihak ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Sponsorship Mandalika International Street Circuit Naming Right untuk penyelenggaraan MotoGP 2022 di Indonesia oleh ITDC dan PT Pertamina (Persero).

“Ajang ini sangat dekat dengan produk-produk Pertamina. Jadi, kami bisa mempromosikan produk Pertamina di skala internasional,” kata Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, dalam acara Seremonial Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Sponsorship Mandalika International Street Circuit Naming Right secara virtual, dilansir dari motorsport, Kamis (7/10/2021).

Nicke menambahkan, event MotoGP Indonesia di Mandalika bakal ditonton oleh 200 negara, 428 juta rumah tangga, dan 7 miliar orang di seluruh dunia.

Dengan eksposur media yang sangat besar ini, Pertamina pun akan diuntungkan dari sisi promosi brand sesuai program perusahaan agar go global.

Dalam draf kalender sementara MotoGP 2022, Pertamina Mandalika International Street Circuit mendapat slot untuk menggelar Grand Prix Indonesia pada 20 Maret.

Sebelumnya, sirkuit menjadi tuan rumah tes pramusim MotoGP 2022, yang dijadwalkan berlangsung 11-13 Februari, usai uji coba resmi di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. (rdks-tp)

News Feed