oleh

City Semakin Kokoh di Puncak Klasemen setelah Bungkam Fulham 3-0

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.com, BOLA – Tim Manchester City kembali menambah poin untuk mengokohkan di puncak klasemen Liga Inggris, setelah membungkam Fulham 3-0, pada Ahad (14/3). Pada permainan babak pertama sempat imbang tanpa gol yang dihasilkan. City akhirnya berhasil membobol tiga gol tanpa balas di babak kedua yang di cetak oleh John Stones, Gabriel Jesus dan Sergio Aguero.

Dengan tiga poin dari Craven Cottage ini membuat City unggul 17 poin dari Manchester United di peringkat kedua klasemen. Sementara Fulham gagal keluar dari zona degradasi.

Jalanya Pertandingan

Pada menit 17 City mendapatkan peluang melalui Ferran Torres. Namun tendanganya masih bisa di blok dengan baik oleh kiper Areola. Aksi solo Bernardo Silva nyaris saja merobek gawang Fulham. Tapi tendanganya masig dapat dibaca dengan tepat oleh Areola.

Fulham tidak memberikan ruang yang cukup baik untuk City dalam permainan. Skuad asuhan Scott parker tersebut terus melakukan pressing kepada para pemain the Citizens, yang berusaha melakukan berbagai serangan untuk menciptakan gol. Bahkan Fulham beberapa kali menekan pertahanan pemain City, yang masih cukup kompak untuk ditembus.

Di menit 44 Sergio Aguero melakukan tembakan pertamanya ke gawang Fulham. Namun lagi-lagi masih bisa di diselamatkan dengan baik pada posisi yang tepat pada gawangnya. Skor imbangpun bertahan hingga jeda.

Memasuki jalanya permainan babak kedua, City langsung tancap gas dengan berbagai serangan. Baru satu menit babak kedua berjalan skuad asuhan Pep Guardiola itu langsung menciptakan gol dengan unggul 1-0. Berawal dari tendangan bebas, Jhon Stones mampu memamfaatkan sikulit bundar dengan baik untuk menjebol gawang Areola.

Dengan hanya membutuhkan waktu 10 menit City mampu menggandakan poin, berawal dari kesalahan lini belakang pemain Fulham, Gabriel Jesus mampu menaklukan Areola untuk menambah skor menjadi 2-0. 

Tiga menit kemudian City makin menguasai permainan dengan mengamankan kemenangan, setelah Sergio Aguero mencetak gol dari titik putih, usai Torres dijatuhkan Tosin di kotak terlarang. Skor 3-0 bertahan hinggal laga usai. (rdks)

News Feed