oleh

Chelsea Bungkam Newcastle United 2 : 0

-Bola-27 views

Trendingpublik.com, BOLA – Laga Chelsea vs Newcastle United yang saling berhadapan dalam lanjutan Liga Inggris. The Blues melanjutkan tren kemenangan usai menumbangkan tamunya itu dengan skor 2-0.

Bertanding di Stamford Bridge, Selasa (16/2/2021) dini hari WIB, Chelsea sukses mengambil tiga poin dari Newcastle. Gol-gol The Blues semua tercipta di babak pertama lewat Olivier Giroud dan Timo Werner.

Hasil ini menandai catatan tak terkalahkannya Chelsea di Liga Inggris selama dibesut Thomas Tuchel. Ada empat kemenangan dan satu imbang yang sudah diraih.

Chelsea kini naik ke posisi keempat dengan 42 poin. Newcastle di posisi ke-17 atau satu tingakat di atas zona degradasi dengan 25 angka.

Chelsea mengambil kendali permainan atas Newcastle di awal laga. The Blues memberi ancaman di menit kedua lewat tembakan Marcos Alonso, namun bola masih bisa diamankan Karl Darlow.

Chelsea mendapat korner secara beruntun di menit kelima. Dari skema tersebut, Alonso dan Cesar Azpilicueta mendapat momen melepaskan tembakan, tapi bola yang dilepaskan keduanya masih bisa diblok lawan.

Newcastle terus dalam tekanan selama laga berjalan 15 menit. Solidnya barisan belakang Newcastle membuat bola-bola umpan silang Chelsea tak ada hasilnya.

The Magpies sempat berhasil menekan Chelsea di menit ke-20. Mereka melancarkan serangan lewat permainan bola-bola panjang, tapi masih kesulitan saat bola coba diarahkan langsung ke dalam kotak penalti Chelsea.

Timo Werner membuang peluang emas di menit ke-25. Alonso menyambut umpan panjang dengan sundulan dan mengarahkan bola ke depan gawang Newcastle, Werner kemudian menyambut bola tersebut namun gagal mengarahkannya dengan baik ke gawang.

Chelsea akhirnya bisa membuka skor 1-0 di menit ke-31. Berawal dari umpan silang mendatar Werner yang mampu dihalau Darlow, Giroud sukses menyambar bola muntah tepat di depan gawang Newcastle.

Werner membuang peluang di menit ke-34. Bola yang dia lepaskan dari umpan silang masih melayang di atas gawang Newcastle.

Werner akhirnya berhasil menyumbang gol di menit ke-39. Bola liar dari korner berhasil dia sambar tepat di depan gawang yang sudah kosong. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Newcastle langsung menekan di awal-awal babak kedua. Namun, peluang tim tamu baru datang di menit ke-47 dari tembakan bebas saat bola yang dilepaskan Jonjo Shelvey mampu diantisipasi Kepa Arrizabalaga.

Newcastle kembali mengancam di menit ke-52. Joseph Willock melepaskan tembakan dari jarak dekat yang belum mengarah tepat ke gawang.

Kedua tim mulai saling menyerang setelah babak kedua berjalan 10 menit. Chelsea pun mengancam di menit ke-68 melalui bola sundulan Alonso yang berhasil diamankan kiper Newcastle.

Percobaan Newcastle untuk memperkecil ketertinggalan kembali kandas di menit ke-73. Bola sundulan Joseph Willock mampu diamankan Kepa.

Lima menit berselang gantian Chelsea menebar ancaman. Reece James melepaskan tembakan keras di depan kotak penalti, namun bola mampu dimentahkan dengan kaki Darlow.

Tak ada gol tambahan sepanjang babak kedua. Chelsea pun menuntaskan laga dengan kemenangan 2-0.

News Feed