banner 728x250

Berikut Tanggapan DPRD Atas Pilot Project Budidaya Ikan DKP Bolmut

Kolam Budidaya Ikan Air Tawar
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) membuat pilot project (proyek percontohan) budidaya ikan air tawar.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala DKP Bolmut, Victor F. Nanlessy saat bersua dengan sejumlah wartawan, Selasa, (31/07/2018) mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan pengembangan pilot project budidaya ikan air tawar yang nantinya bisa dijadikan dasar percontohan bagi setiap masyarakat yang memiliki minat dan usaha untuk mengembangkan budidaya ikan air tawar,” katanya.

Menurutnya, lokasi kolam ikan telah selesai dibuat oleh pihak ketiga. Jadi rencananya kami akan membudidayakan ikan air tawar diantaranya ikan nila.

“Untuk tahap awal akan diadakan proses penyedotan air sebelumnya yang kemudian diganti dengan air yang baru dan dalam waktu dekat pihak DKP Bolmut akan memulai Budidaya Ikan nila tersebut,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi II DPRD Bolmut, Rahman Dontili mengapresiasi langkah tersebut. “Kami berharap DKP Bolmut untuk memamfaatkan kembali fungsi – fungsi kolam dan telaga untuk budidaya ikan air tawar sejenis Nila, Mujair, Lele, dan sebagainya,” kunci Rahman Dontili Politisi Demokrat Bolmut tersebut. (HW)