oleh

Barcelona Lirik Empat Calon Pelatih Gantikan Koeman

-Bola, News-11 views
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com, Bola – Peforma tim Barcelona mulai memburuk setelah mengalami kekalahan dalam pertandingan, dalam lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi Barca hanya menang satu kali. Hal ini mulai membuat jajaran petinggi Barcelona mulai melirik pelatih baru utuk mengantikan posisi Ronald Koeman.

Barcelona dilaporkan sudah memiliki empat kandidat pengganti Ronald Koeman di kursi pelatih sebagaimana diklaim Mundo Deportivo, dilansir dari Football Espana, Jumat (1/10). Masa depan Koeman tampaknya akan segera berakhir usai timnya menelan kekalahan 0-3 dari Benfica di Liga Champions.

La Blaugrana mengawali perjalanan terburuk di Liga Champions musim ini. Barca menelan kekalahan 0-3 dalam dua pertandingan pembuka. Sebelum takluk dari Benfica, Barca dihajar Bayern Muenchen sehingga kini di urutan buncit klasemen Grup E.

Para petinggi klub pun langsung melakukan rapat mengenai masa depan Koeman pasca-pertandingan tersebut hingga Jumat dini hari. Mereka juga membahas siapa calon pelatih yang pantas menggantikan Koeman.

Pelatih asal Belanda tersebut bukan tak mungkin akan dipecat selama jeda internasional. Pertandingan melawan Atletico Madrid akhir pekan ini bisa menjadi nasib penentuan dia apakah didepak sekarang atau diberikan waktu oleh klub.

Namun Barcelona dilaporkan telah berbicara dengan kandidat pelatih tim. Klub ingin mencari pelatih untuk proyek jangka panjang. Mantan gelandang Barcelona Xavi Hernandez salah satu kandidat untuk menjadi pelatih Barcelona. Xavi saat ini menjadi pelatih Al-Sadd.

Nama pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, juga masuk daftar incaran. Antonio Conte dan Andrea Pirlo diyakini masuk ke dalam daftar pelatih yang akan dipertimbangkan. Untuk dua nama terakhir saat ini sedang tak melatih klub manapun.

Kendati empat nama tersebut merupakan kandidat unggulan, namun Barcelona tetap akan menjalin komunikasi dengan nama lain. Keempat nama yang sudah disebutkan dilaporkan diinginkan oleh Presiden Barcelona Joan Laporta. Gaya permainan para pelatih itu sesuai dengan selera Laporta.

Hanya saja Barcelona masih mengalami masalah keuangan yang bisa menghambat mendatangkan Xavi atau Martinez. Karena keduanya masih melatih tim lain. Dengan demikian, Conte dan Pirlo adalah nama yang paling realistis untuk didatangkan secara gratis. (rdks)

News Feed