oleh

April, Rapel Kenaikan Gaji 5 Persen Bagi ASN

-Daerah, News-190 views

trendingpublik.com Boroko – Angin segar bagi Apatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Pemda akan segera mencairkan rapel kenaikan gaji 5 pesen mulai pada tanggal 11 April 2019 besok dan gaji induk bulan April tahun 2019 sudah disesuaikan dengan kenaikan 5 persen.

Hal ini sebagaiman disampaikan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Bolmut Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev menyampaikan bendahara umum daerah telah menyiapkan anggaran kurang lebih sebesar Rp 2 miliar untuk pembayaran rapel kenaikan gaji sebesar 5 persen bagi para ASN yang ada di bolmut.

“Kepada seluruh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) untuk segera mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM) ke BUD terhitung dimulai pada hari kamis (11/04/2019) besok, untuk penyaluran kenaikan gaji 5 persen ASN, ” tutur Lasena, Rabu (10/04/2019) diruang kerjanya.

Sirajudin Lasena pun menyampaikan rapel kenaikan gaji 5 persen terhitung mulai bulan Januari sampai dengan bulan Maret 2019 dan untuk pembayaran gaji 13 dan 14 masih akan menunggu regulasi dari pemerintah pusat.

“Pembayaran rapel kenaikan gaji ASN sebesar 5 persen terhitung mulai bulan Januari – Maret tahun 2019. Dan untuk gaji 13 dan 14 pemerintah daerah telah menyiapkan dana sebesar Rp 15 miliar, namun masih menunggu regulasi dari pemerintah pusat terkait penyalurannya,” Pungkas Lasena.

(Randi)

News Feed