banner 728x250

Ambarak Siap Gantikan Posisi Ketua DPRD

Saiful Ambarak, S.Pd.I
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com  Ketua Fraksi Partai Golkar Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Syaiful Ambarak, digadang kuat menggantikan posisi Ketua Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmut, Karel Bangko SH yang mengajukan mundur dari jabatan dan keanggotaannya di DPRD Bolmut untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolmut 2018.

Pergantian ketua DPRD Bolmut tersebut menyusul aturan perundang-undangan yang mengharuskan Karel Bangko mundur dari jabatan dan keanggotaannya sebagai ketua DPRD, dengan niatannya untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Daera (Pilkada) Juni mendatang.

Ketua Harian Partai Golkar Bolmut, Abdul Haq Dg Taleba, saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan, mengungkapkan, bahwa kans kuat yang akan menggantikan Karel Bangko SH adalah Saiful Ambarak. “Aturannya,  harus pemenang Pileg 2014 yang berhak menjadi ketua DPRD dan sebagai pemenang,  Golkar diberikan keluasan menentukan siapa yang nantinya menggantikan Pak Karel Bangko.  Golkar sendiri sudah menunjuk Pak Saiful Ambarak menggantikannya semuanya tinggal menunggu waktu kapan pak Saipul akan mulai beraktifitas sebagai ketua DPRD Bolmut,” ungkap Taleba.

Terpisah, Sekertaris DPRD Bolmut, Abdul Haris Bangko saat dimintakan tanggapannya mengakui, bahwa saat ini proses pergantian Ketua DPRD Bolmut sedang berproses sesuai dengan aturan dan pihaknya masih menunggu keputusan dari pihak Partai Golkar, dan apabila rekomendasi tersebut telah keluar maka pihaknya sesegera mungkin melakukan pelantikan untuk mengisi kekosongan Ketua DPRD Bolmut tersebut.

(Har)