banner 728x250

Akses Jalan Dan Irigasi Pertanian Siap Dibangun Di Tahun Ini

DR. Hidayat Panigoro
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Demi memberikan dan memudahkan akses jalan dan irigasi bagi pertanian di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Maka Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut pada tahun 2018 ini terus menggenjot proses pembangunan guna peningkatan ekonomi masyarakat Bolmut ini. 

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Bolmut Mohamad Hidayat Panigoro, S.Sos, M.Si

“Untuk menunjang masyarakat secara khusus para petani yang ada di Bolmut, banyak program yang menjadi prioritas Pem Bolmut terutama bagi pembangunan infrakstruktur penunjang seperti jalan dan irigasi, dengan adanya ini tentu swasembada beras dan kemaslahatan petani akan terus berkelanjutan,” jelas Hidayat Panigoro.

Lebih lanjut dijelaskannya jika pada Tahun 2018 ini ada beberapa pembangunan jalan yang menjadi program Pemda Bolmut yang didanai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun APBN.

“Pada tahun ini pemerintah telah memprioritaskan beberapa program untuk menunjang masyarakat terutama para petani yang ada di Bolmut, oleh karena itu harapannya masyarakat bisa menjaga berbagai macam fasilitas yang akan dibangun ini sehingga program ini bisa berkelanjutan,” beber Hidayat Panigoro. (HW)